Manfaat Blueberry

Beberapa Manfaat Yang Terdapat Dalam Blueberry

Pasti sudah tidak asing dengna buah ini kan? Yup, blueberry. Bluberry adalah tanaman berbunga dalam genus vaccinium, bagian cynococcus. Spesies ini tumbuh di Amerika bagian utara.  Tanaman yang buahnyayang memiliki warna sangat tajam dan rasa daging buahnya yang manis. Di tempat asalnya Amerika, blueberry dijuluki sebagai “Buah Super” dan dijadikan sebagai buah favorit.

Blueberry memiliki 3 jenis kandungan nutrisi utama yang terdapat di dalamnya, yaitu terdapat kandungan vitamin C yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan flu. Terdapat kanfungan serat yang cukup banyak dan bermanfaat untuk membantu mengontrol gula darah dan kolesterol, serta terdapat kandungan mineral yang baik bagi tulang sehingga terhindar dari risiko tulang patah.

Berikut beberapa khasiat yang terkandung di dalam blueberry yang baik bagi tubuh.

Mampu melawan berbagai jenis sel kanker

Sebuah studi menemukan bahwa, Didalam blueberry terdapat asam gallic yaitu zat anti kanker bahkan menghancurkan kanker pada buah mungil satu ini. Manfaat blueberry pada kanker terutama karena adanya antioksidan dan resveratrol yang dapat menghancurkan sel kanker.

Mampu mengobati penyakit jantung

Serat yang terkandung di dalam blueberry seperti potasium, folat, vitamin C, vitamin B6 dan kandungan fitonutrien semuanya dapat mendukung kesehatan jantung. Serat yang terdapat pada blueberry dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

manfaat blueberry bagi jantung

Mampu menurunkan tekanan darah tinggi

Blueberry juga memiliki manfaat yang signifikan bagi orang dengan tekanan darah yang tinggi, yang merupakan faktor risiko utama bagi beberapa pembunuh terkemuka di dunia. Memepertahankan asupan sodium rendah sangat penting untuk menurunkan tekanan darah. Blueberry secara alami bebas dari sodium dan mengandung potassium, kalsium, dan magnesium yang semuanya telah ditemukan berguna untuk menurunkan tekanna darah secara alami.

Mampu mengobati penyakit diabetes

Penelitian telah menemukan bahwa penderita diabetes tipe 1 yang mengonsumsi makanan dengan serat tinggi memiliki kadar glukosa darah yang rendah dan penderita diabetes tipe 2 mungkin telah meningkatkan kadar gula darah, lipid dan insulin. Satu cangkir blueberry menyumbang 3,6 serat.

Mampu mengobati infeksi saluran kemih

Pembentukan koloni bakteri tertentu seperti E-coli di sepanjang lapisan dinding dalam saluran kemih bertanggung jawab atas infeksi ini. Ini beraberakibat pada peradangan, sensasi terbakar saat buang air kecil dan komplikasi lainnya. Untuk infeksi saluran kemih atau sistitis, blueberry bisa sangat bermanfaat untuk meredakan inflamasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *